Hati-hati Pria Muka Dua!

Hati-hati Pria Muka Dua!Ghiboo.com - Kelihatannya mereka baik dan menyenangkan, tapi bagi para wanita, mereka adalah mimpi buruk. Cosmo bertemu langsung dengan pria-pria bermuka dua dan bertanya, What the hell are you thinking?
Kita semua memilikinya: seorang teman pria yang nyaris sempurna. Ramah, suka menolong, perhatian. Pokoknya tipe teman pria yang bakal disukai oleh ibu Anda, dan ditanyai kabarnya apabila ia jarang berkunjung ke rumah.
Nah, dilain pihak, Anda sama sekali tak mengizinkan teman pria ini untuk berada di dekat sahabat-sahabat Anda, karena kalau sudah berurusan dengan wanita, mendadak ia berubah menjadi seorangplayer yang tak segan mendekati wanita untuk kemudian ditinggalkan.
So, mengapa pria baik-baik seperti itu bisa berganti “topeng” saat mendekati wanita yang menurutnya menarik? Cosmo akan membantu Anda melihat tipe si Muka Dua:

Tukang Selingkuh
Inilah mimpi terburuk para wanita: tak menyadari bahwa pasangannya telah berulang kali bermain dengan wanita lain di belakang Anda.
Pakar relationship, Massimo Stocchi pernah mengatakan bahwa serial infidelity (demikian istilahnya) merupakan tanda-tanda adanya masalah kontrol dan keintiman dalam sebuah hubungan: “Mungkin si pria memang mencintai pasangannya, namun belum sampai level yang benar-benar intim. “Dengan kata lain, ia belum membuka hati 100 persen bagi pasangannya.”

Cara menghadapinya:
Ternyata pasangan Anda seorang serial cheater. Ingat, jangan menyalahkan diri sendiri atas kelakuannya tersebut. It’s not your fault. Keputusan ada di tangan Anda, apakah ingin meninggalkannya atau menunggunya berubah?
Cheating is about choice,” ujar Massimo. Cosmo agree. Si pelaku memiliki pilihan untuk berubah, dan si “korban” juga punya pilihan untuk pergi.

Ahli Menghilang
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa pria yang Anda kencani selama beberapa minggu terakhir mendadak menghilang begitu saja? “Pria yang kerap memperlakukan wanita dengan buruk biasanya bermasalah dengan kepercayaan dirinya,” ujar Massimo.

Cara menghadapinya:
Puluhan SMS dan telepon yang penuh amarah tidak akan menyelesaikan masalah. Jika Anda benar-benar menginginkan pria ini, katakan padanya lewat pesan singkat (satu kali saja), bahwa Anda ingin lebih serius dengannya, dan jika dia ingin menghubungi, maka ia akan tahu di mana mencari Anda.

Vampire
Mengapa Cosmo menyebutnya “vampire”? Karena sebelum matahari terbit ia langsung pergi menghilang dari pandangan Anda. Just like Edward Cullen!
Jika Anda bertemu dengan pria yang masuk kategori ini, jangan berharap banyak untuk mengenalinya lebih jauh lagi. Satu-satunya yang ia inginkan hanyalah one-night stand, dan langsung melepaskan diri dari dekapan Anda sebelum fajar menyingsing.
Menurut Massimo, perilaku berulang seperti ini pasti ada pemicunya: “Fakta bahwa ia meninggalkan wanita itu sebelum ia terbangun dari tidur menunjukkan bahwa ia takut akan penolakan, dan berusaha membuat seolah-olah bahwa pasangannyalah yang ditolak.”

Cara menghadapinya:
Berhati-hatilah terhadap pria yang tidak bisa menahan diri untuk tidak pergi sebelum pagi menjelang. Penolakan seperti ini sudah termasuk dalam kategori perbuatan tidak sopan dan sangat menyinggung perasaan.
Massimo menyarankan agar Anda menghindari pria semacam ini sebisa mungkin: “Dengan menyelinap seperti itu, mereka ingin memastikan bahwa Anda tak sempat terlibat secara emosional dengannya. That’s not healthy.”

(Majalah Cosmopolitan Juni 2012)

Sumber: yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s